Selamat datang di Kumpulan Artikel Kesehatan

Mimpi Wujudkan Keluarga Harmonis

Senin0 komentar

Banyak orang yang sesumbar ingin memiliki keluarga yang bahagia, harmonis, dan sehat, namun tidak mau melakukan hal-hal yang akan menciptakan keharmonisan dan kebahagiaan dalam keluarga. Tidak ada keharmonisan keluarga yang tercipta secara instan. Semua butuh proses dan jika Anda bermimpi ingin memilikinya, mulailah dari sekarang. Lakukan hal-hal yang mampu membawa keharmonisan masuk ke dalam keluarga Anda. Jangan ditunda lagi.

Berbicara tentang keinginan memiliki keluarga harmonis, diperlukan kesungguhan dari Anda dan juga anggota keluarga lainnya untuk secara bersama-sama mengupayakan terciptanya keluarga yang bahagia dan harmonis. Jika Anda bingung ingin mulai dari mana, berikut ini ada tips keluarga harmonis  yang bisa membantu Anda memiliki keluarga harmonis yang utuh.

1. Jaga komunikasi
Komunikasi adalah salah satu hal mendasar dalam keluarga yang tidak boleh dianggap sepele. Sesibuk apapun Anda bekerja, usahakan untuk menelepon atau mengirim pesan singkat kepada anggota keluarga lainnya, terutama anak, untuk sekadar menanyakan apa yang sedang dilakukannya. Apalagi, dengan kecanggihan teknologi saat ini Anda juga bisa melakukan panggilan video kepada anggota keluarga. Teknologi kini semakin memudahkan Anda untuk berkomunikasi dengan keluarga meski sedang berjauhan.

2. Lakukan segala sesuatu bersama-sama
Ada banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan bersama anggota keluarga, misalnya berolahraga bersama, menonton televisi, memasak, bermain, berkebun, berkemah, belanja, membantu anak mengerjakan tugas sekolah, membaca, mengajak hewan peliharaan jalan-jalan dan masih banyak lagi. Dengan demikian, Anda akan memiliki banyak waktu bersama keluarga untuk saling bercerita tentang ini dan itu, tertawa bersama, yang akhirnya bisa menjadikan Anda sekeluarga semakin dekat dan akrab.

3. Penuhi rumah Anda dengan cinta dan tawa
Isi rumah Anda dengan suasana yang nyaman, penuh cinta, perhatian, dukungan, dan tawa. Dengan suasana yang kondusif dan mendukung seperti ini, akan lebih mudah bagi Anda untuk menciptakan keluarga yang pengertian, penuh kasih sayang dan keharmonisan.

Jika Anda memiliki mimpi untuk memiliki keluarga yang harmonis, segeralah bertindak. Jangan biarkan kesibukan membuat Anda lupa bahwa kebahagiaan keluarga jauh lebih penting dibandingkan harta yang berlimpah. Lakukan tips keluarga harmonis di atas secara bertahap untuk mewujudkan mimpi indah Anda; memiliki keluarga yang sehat, bahagia, dan harmonis. Semoga berhasil.


Sources:
lovetakestime.com/psvol10num03.html
brilliantstarmagazine.org/parents-teachers/family-community-life/building-family-unity/10-ways-to-unify-your-family#.U-N7J-N_tMc
happy-healthy.net/26/family/how-to-keep-harmony-in-family-relationship.html
Share this article :

Posting Komentar

Kesehatan Umum

Info Sehat

Kesehatan Anak

Tips Kehidupan Sehari Hari

Serba serbi Kuliner

 
Bisnis Online : Produk Pasutri | Formula Bisnis | Solusi Perkasa | Jus Manggis | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Artikel Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger