Selamat datang di Kumpulan Artikel Kesehatan

Cegah dan Atasi Peregangan Payudara Selama Kehamilan

Rabu0 komentar

 Rekan Pembaca,
Perlu anda ketahui bahwa payudara wanita selama kehamilan akan bertambah besar, rata-rata naik 2 cup. Artinya payudara memiliki besaran 3 kali lipat dari sebelum hamil hanya dalam beberapa bulan.
Nah, konsekuensinya adalah proses pembesaran payudara yang sangat cepat akan membuat kulit payudara teregang-melar yang biasanya akan meninggalkan bekas guratan yang akan bertahan bahkan bertahun-tahun setelah melahirkan.
Memang hal tersebut alami terjadi dan setiap wanita hamil tidak dapat menghindarinya. Namun ada kok cara untuk menghindari, minimal mengurangi timbulnya gurat peregangan di payudara ini.
Ingin tahu caranya?? Simak bersama yuk kelanjutannya…

1) Hindari mandi dengan air hangat atau terlalu hangat untuk mencegah hilangnya kelembaban kulit di sekitar dada anda.

2) Kontrol berat badan anda, biarkan meningkat secara bertahap dengan asupan makanan yang kaya akan sumber gizi. Hindari makanan manis, asin, atau lemak.

3) Berikan gizi pada kulit payudara dengan krim atau lotion yang mengandung kolagen, elastin, dan bahan-bahan alami 100% yang akan melembabkan kulit anda. Sehingga kulit selalu dalam kondisi dengan elastisitas yang siap untuk peregangan dan tidak timbul guratan kehamilan. Anda harus mulai perawatan payudara ini sejak kehamilan berusia 12 minggu.
4) Amati dan ukur pertambahan payudara anda yang otomatis mengubah ukuran bra. Pakailah bra dengan ukuran pas dan nyaman dipakai. Pilih bra bersalin dengan tali bahu yang lebih besar untuk topangan di bahu yang lebih kuat agar tidak memberikan rasa sakit karena berat payudara yang juga bertambah.
5) Hindari dan cegah payudara anda terkena infeksi selama menyusui.

6) Lakukan perawatan payudara sesegera mungkin setelah menyusui dengan olahraga khusus payudara untuk mengencangkan kembali otot dada dan otot penggantung payudara. Sehatkan kulit payudara anda dengan masker payudara agar kulit payudara kembali sehat dan kencang.
Dengan enam langkah mudah di atas, untuk si kecil ASI yang lezat, untuk papanya payudara yang tetap kencang, indah dan…menggemaskan….hehehe… Semoga!! :)



Share this article :

Posting Komentar

Kesehatan Umum

Info Sehat

Kesehatan Anak

Tips Kehidupan Sehari Hari

Serba serbi Kuliner

 
Bisnis Online : Produk Pasutri | Formula Bisnis | Solusi Perkasa | Jus Manggis | Pusat Promosi
Copyright © 2011. Artikel Kesehatan - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger